Vol. 5 No. 2 (2022): Holy Spirit inside: How the Holy Spirit works through us and within us

 Jurnal Teologi Amreta Vol. 5 No. 2

Theme: "Holy Spirit inside: How the Holy Spirit works through us and within us"

Shalom aleikhem,

Meski pembaca yang dari generasi muda mungkin lebih menyukai istilah seperti "Jelly Bean inside" dengan mengacu pada OS Android yang digunakan saat ini, pada era 90an hingga 2000an, istilah yang lebih populer di kalangan pengguna PC adalah "Intel inside."

Bagi umat percaya, terutama kami-kami dari Pentekostal, justru sangat meyakini bahwa ada yang lebih penting daripada memastikan Jelly Bean inside pada ponsel kita, yakni "Holy Spirit inside." Bahwa ada Roh Kudus yang menjadi meterai dan sekaligus memberi kita kuasa untuk menjadi anak-anak Allah. Bahkan seluruh buah roh sebagaimana tercatat dalam Surat Galatia 5, sesungguhnya disebut demikian karena memang hal-hal indah tersebut hanya mungkin karena karya Roh Kudus yang inside us tersebut. Dalam edisi ini, beberapa artikel akan membahas bagaimana karya Roh Kudus tersebut dalam kehidupan nyata umat percaya.

Mulai dari edisi ini, kami menggunakan format template yang baru, semoga lebih menarik bagi pembaca. Dan kami juga menyajikan tiga artikel khusus pada kategori Special Report, artinya ulasan in-depth mengenai tema-tema tertentu.

Selamat membaca. Maranatha.

 

Editorial

 

 

 

Published: 2022-07-02

View All Issues